Seputar kota SOLO On Line

Solo Jadi Salah Satu Kota Percontohan di Asia Pasifik


Pemerintah Kota Solo patut berbangga hati. Keberhasilannya menata kawasan kumuh dengan ramah membuat kota ini masuk dalam jajaran 100 kota percontohan di kawasan Asia Pasifik.

Hal itu dikemukakan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa seusai jumpa pers penutupan Asia Pacific Ministerial Conference on Housing and Urban Development (APMCHUD) ke-3 di Solo, Jawa Tengah, Kamis (24/6).

"Itu karena Solo dinilai berhasil melibatkan masyarakat dalam penataan kawasan kumuh. Nanti Solo akan diundang oleh UN-Habitat untuk mempresentasikan kiat-kiatnya di kota-kota lain di Asia Pasifik," katanya.

Konferensi menteri perumahan dan pembangunan perkotaan Asia Pasifik yang berlangsung selama tiga hari ini juga menghasilkan sejumlah keputusan penting. Salah satunya adalah menjadikan Indonesia sebagai regional center pemberdayaan masyarakat dibidang perumahan dan pembangunan perkotaan di kawasan Asia Pasifik.

Regional center adalah revitalisasi dari fungsi research center yang sudah berjalan selama ini. Dengan bidang garap yang lebih luas, meliputi bidang perumahan, permukiman, pembangunan dan perkotaan.

Terpilihnya Indonesia sebagai regional center ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi negara ini dimasa mendatang dalam menata kawasan kumuh. Selain sebagai regional center, Indonesia peserta APMCHUD juga mempercayakan kepada Indonesia untuk menjadi pemimpin biro ini hingga 2012. Jabatan kepala biro dipegang oleh Menpera Suharso Monoarfa.

dikutip dari Media Indonesia.com tanggal 24 juni 2010
Diposting oleh G n A Production Label:

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. G and A production by steven aries hendrayana putra